Google Ulang Tahun, Sejarahnya Cukup Unik

Google Ulang Tahun, Sejarahnya Cukup Unik

Untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-23, Senin (27//2021), Google Doodle menampilkan sebuah kue tart sebagai pemanis halaman pencarian Google. Di atas kue tersebut, tertulis “Google” bersama warna pastel berhias cokelat dan meses warna-warni. Tanggal kembali th. Google memang sempat sebagian kali berubah. Menurut laman Wikipedia, Google resmi didirikan sebagai sebuah perusahaan terhadap 4 September 1998. Namun, terhadap kembali tahunnya yang kelima atau th. 2003, Google merayakan hari jadinya di tanggal yang berbeda, yaitu 8 September.

Setahun kemudian, kembali th. keenam Google dirayakan kembali di tanggal berbeda, yaitu terhadap 7 September. Kemudian, terhadap 2005, hari kembali th. Google kembali dirayakan di tanggal lain dari sebelumnya, 26 September. Pada 2006, tanggal kembali th. Google ditetapkan jadi 27 September. Tanggal berikut dipilih oleh Google sebagai hari jadinya supaya perusahaan bisa memberitakan pencapaian jumlah halaman yang sukses diindeks oleh mesin pencarinya sementara itu. Di laman Doodle miliknya, Google menampilkan aneka gambar Doodle yang pernah dipakai untuk memperingati sebagian kembali th. sebelumnya. Apalagi semenjak Covid-19 ada banyak doodle google yang mengingatkan bahayanya badai sitokin.

Sejarah Singkat Google Yang Sedang Ulang Tahun, Ternyata Salah Ketik

Google Ulang Tahun, Sejarahnya Cukup Unik

Dijelaskan termasuk histori singkat pendirian Google yang bermula dari pertemuan antara dua pendirinya, Sergey Brin dan Larry Page. Nama “Google” sendiri lahir secara tidak sengaja. Mulanya, Page dan Brin yang menyukai game http://situs-slotonline.org/ dambakan berikan nama “Googol”, arti matematika untuk angka “1” yang diikuti oleh 100 angka nol. Nama ini disita untuk mengatakan misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di internet. Akan tetapi, para investor rupanya keliru mengeja nama Googol jadi Google, dan telanjur menuliskannya dalam cek dan beragam dokumen.

Hal itu membuat Page dan Brin selanjutnya “terpaksa” mengfungsikan nama Google untuk teknologi mesin pencari mereka sampai sekarang. Di laman Google Doodle, sampai hari ini tersedia miliaran pencarian di mesin pencarian Google bersama lebih dari 150 bhs yang dilaksanakan pengguna di seluruh dunia. Dulu, server pertama Google berloaksi do lemari yang terbuat dari balok mainan. Namun, kini bersama miliaran pengguna, Google miliki lebih dari 20 pusat data di seluruh dunia. Selamat Ulang Tahun Google!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *