Tiket Pesawat Lufthansa Jadi Seharga 9 Euro, Dampak Covid-19

Maskapai Lufthansa dapat menjual tiket seharga 9 euro (sekitar Rp 150 ribuan) saja. Langkah itu ditunaikan sehingga maskapai ini tetap dapat slot di bandara. Bos Lufthansa, Carsten Spohr, yang mengungkap maskapainya dapat mengoperasikan penerbangan bersama dengan harga tiket super murah itu. Sebab, tidak ada solusi lain jikalau slot waiver diterapkan lagi.

Ya, menurut ketetapan Uni Eropa, maskapai perlu mengoperasikan setidaknya 80 prosen jadwal penerbangan mereka atau terancam kehilangan slot mereka di bandara kepada maskapai kompetitor. Apalagi mengingat sejak ada covid-19 ini Maskapai Lufthansa sudah banyak melakukan restrukturisasi.  Maskapai penerbangan asal Jerman Lufthansa menyebut jikalau pengeluaran kuartal ketiga dan keempat dapat lebih besar dibandingkan kuartal sebelumnya.

Hal ini sebab restrukturisasi kembali ditunaikan dan dapat membebani kinerja perusahaan yang sudah tertekan pandemi COVID-19. Lufthansa sebenarnya amat tertekan sebab pembatasan perjalanan dan penerbangan tidak dapat dilakukan. Pada kuartal ketiga, penerbangan ini membukukan kerugian sampai US$ 2,4 miliar pas November lalu. Makanya tidak heran kalau banyak pramugari atau pramugara mencari pundi-pundi uang lain dari agen sbobet.

Jual Murah Tiket Lufthansa Agar Tidak Merusak Sistem Penerbangan

Dengan kebijakan itu, muncullah ghost flight dengan sebutan lain penerbangan hantu di jaman pandemi Corona yang di mulai sejak tahun lalu. Maskapai menerbangkan pesawat bersama dengan suasana kursi hampir kosong untuk menyelamatkan slot di bandara, walau itu amat merugikan kocek perusahaan dan lingkungan. Maskapai sempat beroleh angin fresh sebab kebijakan slot waiver itu dapat diperpanjang. Apalagi pesawat cargo Lufthansa mereka lebih diminati oleh para penumpang.

Tapi didalam prosesnya, Uni Eropa merubah kebijakan kembali bersama dengan menentukan batas kira-kira 40 persen penerbangan terjadwal perlu ditunaikan maskapai sampai musim semi 2021, sebelum saat kembali normal di musim panas. Spohr sih berharap slot waiver tersebut dapat diperpanjang dan terdapat fasilitas bermain judi slot 888, sebab betapa lambatnya dunia aviasi kembali normal. Jika tidak, maka dia dapat bersiap menambahkan diskon besar untuk menarik orang sehingga berkenan terbang.

“Maskapai manapun layaknya kami yang bergantung kepada proses hub dapat melakukan apa-pun untuk melindungi slot mereka. Daripada kami perlu terbang kosongan, kami lebih baik tawarkan tiket 9 euro (Rp 150 ribuan) hanya untuk melindungi penerbangan itu tetap didalam sistem,” ujar Spohr, dikutip dari The Independent, Sabtu (30/1/2021).

Saat ini, Lufthansa hanya mengoperasikan kira-kira 20 prosen dari kapasitas normal mereka. Pembatasan perjalanan tetap banyak diterapkan di beragam negara, termasuk di Eropa. Masih belum mengerti kapan dunia aviasi dapat pulih, meski vaksin Corona sudah ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *