PMGC 2020

Turnamen PUBG Mobile Terbesar

Esports PUBG Mobile didalam 2 tahun terakhir memang berkembang pesat. Bukan cuma berasal dari jumlah pemain, tetapi juga ekosistem esportsnya. Mulai berasal dari tingkat lokal hingga skala global, ada beraneka turnamen esports PUBG Mobile yang masing-masing miliki tingkat prestisius dan tawaran prize pool berbeda-beda.

Venue PMGC

Jelang akhir tahun ini kami akan membahas turnamen esports PUBG Mobile bernama PUBG Mobile Global Championship (PMGC). Nah, PMGC ini digadang-gadang merupakan turnamen PUBG Mobile terbesar di semua dunia. PMGC 2021 diumumkan menawarkan total hadiah US$ 6 juta, PMGC 2021 akan menjadi turnamen dengan hadiah besar namun tetap lebih besar hadiah The International 10 Dota 2. Siapa yang sudah tidak sabar menantikan kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia?

James Yang, Director PUBG Mobile Global Esports Tencent Games, membawa kabar seputar PMGC 2021. Dalam video berdurasi 2 menit lebih, James Yang mengumumkan PMGC 2021. Dia menyatakan sedikit tentang bagaimana PMGC 2021 akan berlangsung hingga total hadiah yang begitu besar. Sama layaknya kompetisi sebelumnya, para peserta PMGC 2021 akan mengikuti babak PMGC League sebelum saat PMGC Final. Tim yang lolos PMGC League akan melanjutkan perjalanan menuju babak final untuk memperebutkan titel juara dunia.

PUBG Mobile Global Championship ( PMGC )

Bisa dibilang bahwa PUBG Global Invitational ini merupakan turnamen PUBG dengan hadiah paling mengagumkan diantara turnamen PUBG yang lainnya. Tak main-main, total hadiah yang disediakan terhadap tahun 2018 lalu adalah sebesar $2000.000 atau setara bersama dengan 28 milyar rupiah, tentu merupakan nominal yang fantastis.

Dan tahun lalu, tim Gen.G Gold lah yang bisa menjadi juara pertama turnamen tersebut di mode TPP, waktu mode FPP sukses dimenangkan oleh Oh My God. PMCO merupakan jenjang bagi tim semi-profesional untuk memasuki jenjang profesional. Jadi, pesertanya pun cenderung tim-tim yang belum diakui di dunia esports Internasional. Saat para tim di PMCO sudah gugur biasanya mereka memainkan Daftar Situs Judi Slot Terbaru Deposit Pakai Pulsa Tanpa Potongan untuk mencari uang tambahan sambil menunggu turnamen berakhir.

Sedangkan, PMGC ini diisi tim-tim terbaik berasal dari masing-masing regional. Mereka sudah menjadi kekuatan besar di regionnya masing-masing. Dari sistem, ini sama layaknya sistem World Championship yang mana slot peserta ditentukan lewat sebuah gelar di kejuaraan regional. Penentuannya bukan ditentukan bersama dengan step kualifikasi, melainkan cuma tim terbaik yang berasal dari tiap kompetisi major yang bisa mengikuti gelaran ini.

Jadi, bisa dibilang ini adalah pertarungan para monster yang tentu saja memiliki prestisius yang tinggi. Apalagi sesudah 2019 PUBG Mobile di-banned di China. Ditambah lagi, gara-gara COVID-19 menyebar di semua belahan dunia, scene PUBG Mobile menjadi terpusat ke tiga zona berbeda. Salah satunya adalah China yang miliki game Peacekeeper Elite dan turnamen sendiri bernama PEL. Wilayah barat diisi oleh tim-tim Asia dan juga lokasi timur diisi tim asal Amerika dan Eropa. Bisa dibilang, tiga kekuatan ini sudah sama-sama matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *